Bupati Samosir Penuhi Permintaan Masyarakat Desa Tanjugan

Selain membawa pelayanan gratis, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, memenuhi permintaan masyarakat Desa Tanjungan.

topmetro.news – Selain membawa pelayanan gratis, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, memenuhi permintaan masyarakat Desa Tanjungan. Di antaranya, akan menempatkan tenaga medis di Pustu Dusun 3, mengerahkan alat berat untuk membuka akses pertanian, jalan, dan kebutuhan lain masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Samosir saat berkantor di Desa Tanjungan Kecamatan Simanindo, Kamis (14/9/2023).

Bupati Samosir juga melakukan tinjauan langsung usulan peningkatan Jalan Simpang Sideak menuju Pangumpatan Dusun 3 Desa Tanjungan. Panjangnya kurang lebih 5 km yang akan dinormalisasi sekaligus dilakukan sirtunisasi.

Turut hadir, anggota DPRD Samosir Magdalena Sitinjak, Staf Ahli Bupati Rudi SM Siahaan, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, dan pimpinan OPD, Camat Simanindo Hans Rikardo Sidabutar bersama Forkopicam Simanindo.

Dalam hal bantuan alat berat, Bupati Samosir mengimbau masyarakat untuk menyediakan lahan dan data. Sehingga ketika alat berat turun tidak ada kendala dan bisa langsung bekerja.

Di hadapan masyarakat, Bupati Samosir menyampaikan, berkantor di desa untuk melihat secara langsung kondisi desa. Juga untuk menampung keluhan masyarakat serta membawa pelayanan yang memudahkan bagi masyarakat.

“Saya senang bisa bertemu dengan masyarakat Desa Tanjungan. Melalui Bunga Desa ini kami membawa pelayanan gratis. Sehingga masyarakat berkesempatan menikmati seluruh pelayanan. Kunjungan ini juga untuk mencari solusi atas keluhan masyarakat,” kata Vandiko.

Bupati Samosir mengajak seluruh masyarakat mengurus BPJS dan juga memanfaatkan untuk menjaga kesehatan. Ia menyebut, Program BPJS Gratis sebagaimana komitmen Pemkab Samosir sudah mendapat penghargaan dari Wakil Presiden. Di mana sebanyak 98% masyarakat kurang mampu sudah terkafer melalui APBD.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom juga melakukan penaburan 20 ribu bibit ikan dan penanaman pohon di Objek Wisata Aek Natonang. Sebagai bentuk perhatian terhadap Desa Tanjungan, menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk pengembangan Desa Wisata.

Usulan Kades

Sebelumnya, Kades Tanjungan Donator Situmorang menyampaikan usulan peningkatan jalan sepanjang 5 km yang menjadi akses utama anak sekolah dan masyarakat. Juga, penempatan tenaga medis di Pustu Dusun 3. Serta alat berat untuk membuka akses pertanian dan jalan.

Anggota DPRD Samosir Magdalena Sitinjak mengatakan, banyak program yang sudah diberikan pemerintah, salah satu BPJS kesehatan. Untuk itu ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment